Wednesday, July 13, 2005

Membersihkan Sambil Olahraga

Membersihkan sambil olahraga? Wah bingung kan? Mungkin kedengarannya aneh.

Untuk menjaga tubuh tetap bugar, biasanya kita harus patuh pada aturan buku penuntun diet atau saran ahli gizi. Dimulai dari pelan-pelan mengurangi makanan yang masuk, pilih-pilih makanan, sampai jenis olahraga yang pas. Tapi apa yang terjadi? Kadang-kadang malah malas gara-gara banyak banget yang harus dijalani. Rutinitas bertambah bikin kita malas untuk ikut aturan.

Coba deh, sekali-sekali ngambil kerjaanya pembantu (kalau punya), untuk membersihkan dan menyapu kamar tidur sendiri setiap pagi. Aktifitas ringan ini bisa dikatakan tidak terlalu berarti, tetapi sebenarnya bentuk lain dari olahraga yang dapat membantu membakar kalori.

Pertama-tama mulai dulu dari kamar sendiri. Kalau sudah jadi kebiasaan, bisa memperluas wilayah dengan mencoba membersihkan ruangan yang lain. Lama-kelamaan jadi terbiasa membersihkan satu rumah, nah bisa hemat juga tidak usah menggaji pembantu untuk membersihkan rumah :p

Dengan ini jadi three in one: olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh + hemat + membantu menjaga kebersihan lingkungan :)

Asik kan?